Posted by: Ratna | December 23, 2009

DIBALIK KELEMBUTAN SEORANG WANITA

Wanita … wanita merupakan sosok yang selama ini dikenal sebagai sosok yang lemah lembut dan gampang menangis, dan terkadang dianggap sebagai manusia nomor dua. Tetapi tahukah, bahwa dibalik kelembutan seorang wanita ada kekuatan yang luar biasa. Bahkan seorang laki – laki yang kuat sekalipun tidak menjamin untuk mampu menandinginya.

Mengapa saya berkata demikian, bukan semata karena saya seorang wanita, bukan karena saya ingin membela golongan saya. Pernyataan di atas muncul karena realita yang saya lihat dan amati selama ini. Dan dikuatkan lagi setelah saya membaca buku karangan mbak Asma Nadia yang berjudul Catatan Hati Seorang Istri (merupakan true story dan diambil dari penuturan beberapa orang).

Berawal dari ibu saya sendiri yang luar biasa, di sela rutinitas beliau sebagai seorang guru di salah satu SD, beliau mampu untuk melayani suami (bapak saya) dan merawat anak – anaknya dengan baik (sangat baik malah). Beliau rela bangun di pagi hari untuk memasakkan anak – anaknya, beliau menguatkan bapak ketika bapak ditempa masalah, beliau meluangkan waktu untuk mendengar cerita / permasalahan anak-anaknya selama sekolah ataupun kuliah. Padahal beliau juga punya masalah sendiri yang harus diselesaikan. Selain itu, ada juga ibu dari salah seorang teman yang mampu membesarkan putra – putrinya sendiri (baca single parent) karena sang suami telah berpulang ke rahmatullah. Bahkan putra – putrinya menjadi sosok yang luar biasa. Ada juga ibu teman saya yang lain yang mampu merawat anak – anaknya dan sekaligus suaminya yang sedang terbaring sakit. Saya rasa masih banyak lagi cerita luar biasa lainnya. Pertanyaannya apakah bapak saya ataupun bapak – bapak yang lain mampu melakukan hal yang sama dengan ibu saya, ibu teman saya ataupun ibu – ibu lain???

Senantiasa teringat pula bunda Siti Khodijah yang dengan sabar menemani dan mendukung Rasulullah SAW semasa perjuangan beliau menyebarkan agama islam, sampai ketika bunda Siti Khodijah kembali kepada Alloh SWT-waktu itu disebutkan sebagai tahun kesedihan bagi Rasulullah SAW.

Ada ungkapan : dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita yang luar biasa di belakangnya. Subhanallah, di balik kelembutannya wanita memiliki kekuatan yang besar bahkan kelembutan itu sendiri merupakan bagian dari kekuatan wanita yang tidak dimiliki oleh seorang pria.

Special for my mom, thank you very much ….


Responses

  1. jadi ingat jokes disebuah artikel…
    dibalik kesuksesan seorang pria, ada seorang wanita yang luar biasa di belakangnya
    dibalik kegagalan seorang pria, ada dua orang wanita yang membayanginya
    hehehe.. OOT..

  2. memang betul…di balik kesuksesan seorang pria,pasti ada wanita yg luar biasa di belakangnya.
    kelembutan wanita memang menyimpan kekuatan yg sngat besar,dan bahkan itu tdk di miliki oleh seorang pria…..
    Berbahagialah seorang pria yg mempunyai pendamping wanita seperti itu

    • makax Ulama’ mengatakan : wanita sholehah selalu membantu dan mendukung suaminya untuk kebahagiaan dunia akhirat……
      s0…. wanita itu memang menentukan bagi suksesx seorang suami……


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

