Posted by: Ratna | April 25, 2008

“KALAH TELAK 3-0 (ILKOMP A vs ILKOMP B)”

Menjelang perkuliahan Rekayasa Perangkat Lunak (Selasa, 8 April 2008), saya disodori undangan pernikahan salah satu teman –Uswah & Adib– . Subhanallah, satu lagi teman seangkatan akan melakukan perjanjian penuh tanggung jawab dalam ijab qabul pernikahan. Karena sebelumnya, sudah ada 2 teman yang menikah (Sisca & Mas Aris, Mba’ Lidya & Firdaus).

Ada komentar lucu dari teman – teman ilmu komputer B 2005 saat menerima undangan tersebut:” Waduh, kita kalah telak 3-0 nih”. Saya tersenyum mendengar komentar itu, karena ke-3 teman saya di atas memang berasal dari ilmu komputer A 2005. Sedangkan di kelas kami (ilmu komputer B 2005) belum ada satupun yang berani menyusul langkah mereka ( tetapi siapa tahu sebentar lagi ada yang segera menyusul dari kelas B 🙂 ).

Menanggapi komentar di atas, saya hanya ingin menyampaikan bahwa menikah bukanlah hal yang mudah dan ringan. Butuh pemikiran lebih untuk melakukannya, ketika kita sudah berkomitmen untuk menikah maka kita harus sudah siap menikah secara jasmani dan rohani, kita juga harus siap ‘menikah’ dengan keluarga dan kebiasaan dari pasangan kita.

Jadi menikah bukanlah sebagai bahan ‘ kalah – kalahan’. Namun, bagi yang sudah siap ya “monggo- monggo” saja menikah, kalau perlu lebih cepat lebih baik daripada timbul fitnah (betul kan?).

(Selamat berbahagia buat teman –teman ilmu komputer A yang telah memasuki gerbang pernikahan. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah wa Rahmah)


Responses

  1. Hmmm…
    Satu kata dari Ane… setuju…

  2. Ada satu lagi yang kelupaan ratna, kan ada anak Ilkomp A udah nikah dari awal kuliah..sapa tuh namanya? lupa…
    Walah, rasanya kita masih kecil…

  3. Kok bisa kecil swamp?? Dewasa tidaknya seseorang kan tidak hanya dilihat apa dia sudah menikah apa belum? Lagipula Ane pernah melihat sendiri ada orang yang sudah nikah puluhan tahun tapi tetep aja tidak dewasa…

  4. update : saat ini skor sudah berubah menjadi 6-0


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: