Posted by: Ratna | May 10, 2008

PENGALAMAN MAKAN MIE KOCOK

Jumat, 9 Mei 2008 saya bersama beberapa teman (Pipit, Rini, Lusi, Dina Fi2n) memutuskan untuk berwisata kuliner yang merupakan salah satu ‘agenda rutin kami—kalau pas ada rezeki’ ke Mie Kocok Mang Uci (usulan dari Rini — biar gak tidur ngiler ^_^). Letaknya di ruko baru, depan lapangan rampal. 

Dengan ‘semangat tinggi’, jam 1 kami berkumpul untuk berangkat bersama. Tiba disana, kami langsung memenuhi dua meja yang tersedia. Menu yang disediakan memang tidak terlalu banyak (namanya juga spesialis mie kocok), ada mie kocok daging ayam, mie kocok kikil kaki sapi, mie kocok daging sapi, dan mie kocok ceker ayam. Harganya pun bervariasi, mulai dari 6000 rupiah sampai 9000 rupiah (cukup mahal juga buat ukuran mahasiswa, tapi tak apalah sekali – sekali). Setelah masing – masing dari kami memesan menu sesuai dengan selera, tak berapa lama kemudian pesanan datang.

Tak kami duga sebelumnya, kalau ternyata porsinya lumayan besar ( mie+toge+’toping-seperti daging , dsb’). Setelah berdoa, kami mulai menyantapnya. Rasanya  lumayanlah, tetapi belum sampai pada tingkatan MakNyus (maklum, penggemar Pak Bondan). Alhamdulillah, cukup puas juga wisata kuliner kali ini. Dan saya harap dengan begini, hubungan pertemanan kami semakin erat serta timbul Semangat Baru karena tugas perkuliahan sudah menunggu. 


Responses

  1. Hmmm…. gak kepengen iseng tanya ta?
    “Mang Uci, kenapa namanya kok MIE KOCOK?”😀

  2. tiap lewat situ ku jg pgen lo nyobain.,
    itu masakan Bandung kan ya??
    oia,,tanya cara masaknya ke mang Uci,,
    “pak,mi nya dikocak y mang?..
    searah jarum jam ato berlawanan?
    berapa kali jumlah mengocoknya?
    ngocoknya pake gaya apa?”

    hehe..

  3. Ya…Mie Kocok memang cuman sampai tahap lumayan aja..Tapi kalo sering-sering? jangan ah.
    Lha ya itu, waktu ditanya ke waitressnya, ‘Yang dikocok apanya mbak?”
    Jawab: Yang dikocok itu mie sama taogenya(kecambahnya seabreg! kayaknya porsi cambah:mie=50:50 deh.., gpp banyak vit.E nya!)…gitu!!!

  4. perasaan ga enak, masih enakan ayam roker dekat t4 noki kapan2 mau wisata kuliner ama noki
    ada skmj(susu kambing madu jahe), ronde tintoni, pecel si bok dll


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: