Posted by: Ratna | May 24, 2008

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN

———mobil bermasalah, masih sempat foto-foto ^_^——–—-

Beberapa waktu lalu (tepatnya bulan April) saya bersama keuarga pergi ke Kediri untuk menjenguk saudara sepupu saya yang sedang melahirkan. Untuk menuju Kediri, bapak memutuskan lewat Pujon denga jalannya yang menantang.

Tiba di kota Batu sih ‘fine – fine aja’. Tapi begitu sampai di daerah Payung (menuju arah Coban Rondo) mesin mobil mulai mengeluarkan suara aneh. Ibu mulai panik dan meminta ayah untuk menghentikan mobilnya. Akhirnya ayah menepikan mobil, dan setelah di cek ternyata air kaburatornya habis, pantesan muncul bunyi ‘kayak’ orang masak air.

Alhamdulillah, ada air sebotol (meskipun mulanya untuk air minum) untuk sekedar menghetikan bunyi aneh itu. Setelah menunggu beberapa saat, mobil mulai dijalankan lagi. Namun ada masalah lain, ACCU-nya ‘tekor’ dan mobil kagak mau distarter. Terpaksa deh turun lagi n benerin lagi, dan setelah berjibaku untuk beberapa saat , akhirnya berhasil juga.

Di tengah jalan saya bertanya ke bapak, “Emangnya tadi gak dicek pak?”. Bapak menjawab dengan santai, ” ya dicek, tapi luarnya aja.” Dalam hati, saya berkata “Dasar bapak, mau pergi jauh kendaraan gak dicek dulu… mana ibu udah mulai pusing gara – gara nunggu mobil dibenerin. Untung aja gangguan tidak parah dan masih bisa diatasi.”

Hal ini memberi pelajaran tersendiri bagi saya, bahwa sebelum melakukan sesuatu harus ada persiapan dulu-‘ Jangan asal berangkat’. Atau istilah kerennya, SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN.


Responses

  1. Hmm… foto itu mengingatkan Ane pada satu pepatah…

    “Sambil tenggelam Minum air”.

    .. eh salah ya😀

    (becanda euy)🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: