Posted by: Ratna | December 9, 2008

ES KRIM BISA MENYEBABKAN KANKER

Berawal ketika saya hendak menghadiri sebuah acara pada Ahad, 7 Desember 2008. Saya mencari helm hitam yang biasa saya pakai, namun tidak ketemu. Ternyata helm itu dipakai oleh adik saya, hal ini membuat saya cukup kesal karena saya harus memakai helm yang tersisa yaitu helm putih tanpa pelindung kaca sehingga mata saya mudah kemasukan debu dan hal ini sangat mengganggu. Tapi mau bagaimana lagi karena saya akan terlambat kalau harus menunggu kedatangan adik saya.

Setelah acara usai dan  setiba saya di rumah, saya langsung meng-introgasi adik saya. Dia dengan santainya mengatakan, “Lha aku kira sampeyan perginya agak siangan…”. Saya menjawab, “Kalo’ mau pake’ helm itu ya bilang dulu dong …”.” Kalo’ begitu ayo ganti rugi, beliin aku es krim satu saja,” lanjut saya (buat ngerjain adik ^_^). Kemudian dia berkata dengan serius, “Jangan terlalu banyak makan es krim mbak, bisa menyebabkan kanker lho”. Saya tidak percaya begitu saja, ” Masa’ sih, es krim kan banyak kandungan gizinya, bahan dasarnya aja susu”.”Beneran kok, bisa menyebabkan kanker” dia menyahut,  tetap dengan serius. Akhirnya saya percaya juga, apalagi dia kuliah di jurusan kimia (bagaimana mau tidak percaya), dan dengan terpaksa saya membatalkan niatan untuk minta dibelikan es krim. Namun, tiba-tiba adik saya berkata, “Iya lho mbak, terlalu sering makan es krim bisa menyebabkan kanker alias kantong kering…he…he…he…” , sambil cengar-cengir. Hhhhhhh, gemas rasanya (mau ngerjain malah dikerjain balik). Coba kalau ada banyak orang, pasti saya minta bantuannya untuk melaksanakan jitak berjamaah.


Responses

  1. wah…saya tidak percaya! Kan masih ada es krim murah = es ‘ting’ alias es ‘tung’ itu loh….gak bikin kanker!!

  2. g penting lu mba!!!!!

    • terima kasih atas komentarnya mas, penting gak penting kan yang penting nulis, buat belajar mas. Dan yang namanya belajar itu penting. Semoga komentar mas bisa membuat blog saya menjadi penting🙂

  3. hahahaha….
    cerita yg menarik….
    buat penasaran aja….
    semangat selalu ya mba’….
    =)

  4. Saya pecinta berat eskrim dan ga mau pisah dengan eskrim.

    Bikin kaget aja mbak ini :(…


Leave a Reply

Categories

