Posted by: Ratna | December 31, 2009

MERASAKAN GUEST HOUSE-UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Kamar tempat kami menginap

Setiap kali saya melewati gedung yang terletak di pojok dan bersebelahan dengan gedung Fakultas Ekonomi itu. Setiap melewatinya saya selalu menoleh ke arahnya dengan rasa penasaran, kira – kira bagaimana ya bentuk bagian dalamnya dan kapan ya saya bisa merasakan untuk bisa masuk ke dalamnya. Gedung yang saya maksud adalah gedung Guest House Universitas Brawijaya. Gedung ini biasanya digunakan untuk bermalam bagi tamu universitas, dosen, pejabat kampus, atau orang – orang dan lembaga yang memiliki uang untuk menyewa beberapa kamar serta ruang rapat yang ada.

Mungkin orang yang sudah pernah atau sering merasakan bermalam disana ataupun rapat disana, akan menertawakan keinginan saya untuk bisa masuk ke dalamnya dan merasakan bermalam disana. Bahkan ada teman yang mengatakan bahwa ia sudah sering kesana dan sudah bosan, tetapi saya tidak peduli.

Kamar tempat kami menginap

Akhirnya pada pertengahan Juli 2009 saya berkesempatan untuk bermalam di gedung tersebut. Alhamdulillah, hal tersebut saya dapatkan dengan gratis karena merupakan fasilitas karantina yang diberikan kepada kami anggota tim PKM(Program Kreatifitas Mahasiswa) yang lolos ke PIMNAS XII- 2009. Meskipun kami hanya bermalam selama 1 malam sajaa, hal tersebut  menjadi hal yang luar biasa bagi saya.

Kamar tempat kami menginap

Dalam karantina tersebut selain saya mendapat makan minum prasmanan gratis (maklum mahasiswa) serta kamar dengan fasilitas yang cukup memuaskan, saya juga mendapatkan ilmu tambahan dari orang – orang yang luar biasa serta bertemu dengan rekan – rekan sesama mahasiswa yang hebat. Disana saya beserta rekan – rekan yang lain melakukan pematangan materi, menyempurnakan poster, latihan presentasi, menyusun yel – yel dan menyanyikannya bersama – sama (meski capek, tetapi seru). Saya mendapatkan banyak pelajaran dari sana dan saya sangat bersyukur karenanya.

Pintu kamar

Ada beberapa kejadian lucu dan tak terduga yang saya alami disana, malam hari di Guest House ketika saya sedang menyempurnakan file presentasi di kamar beserta rekan satu (mb.Lid), tiba – tiba muncul keinginan untuk makan rawon (entahlah mengapa muncul keinginan aneh itu). Dan tak disangka – sangka keesokan harinya, pada saat sarapan hidangannya adalah nasi goreng dan rawon (Subhanallah). Yang lucu adalah teman – teman saya yang lain sarapan dengan menu campur baur (nasi goreng campur rawon), entahlah rasanya gimana (katanya sih enak – enak saja). Katanya “mumpung ada disini” (weleh-weleh). Pada saat penyempurnaan materi di ruangan (dari pagi sampai sore) juga demikian, pada saat itu selain makan pagi-siang-sore juga disediakan snack beserta teh dan kopinya. Jadi pada saat mengerjakan penyempurnaan materi presentasi dan poster, setiap orang pasti ada sandingannya (temannya) yaitu sepiring snack dan secangkir teh/ kopi (bahkan bisa lebih dari sepiring-ck ck ck-maklumlah ada yang yang berkata logika tak kan bekerja tanpa logistik ^_^). Karena snack yang disediakan cukup banyak, jadi diantara kami ada yang mbungkus juga (termasuk saya ^_^), kan sayang kalau sampai tidak termakan. Bahkan ada diantara teman – teman kami yang ingin menginap 1 malam lagi, dasar…


Responses

  1. wah mbak aq di ub 3,5 tahun belum ngrasian dalemnya guest house >,<

    • Semoga bisa merasakan, kan sayang udah di UB belum merasakan gedung yang satu itu. ^_^

  2. assalamualaikum mb Ratna,..
    mbak, aku alumni ub lulus th 1995 ( he.. ketahuan kalo udah tua) tp nd pernah masu ke situ sama sekali.. nah skrg mo ke mlg sm keluarga. lihat foto2 kayanya nyaman ya.. tahu nggak mb kira2 tarifnya harga mahasiswa g ya.. soale cari yg murah but nyaman.. aku tunggu infonya di email ya mb.. syukron .

    • Waalaikumsalam mbak, salam kenal
      berikut saya coba berikan info tentang tarif Guest House UB:
      GUEST HOUSE UB
      Jl.MT Haryono Malang
      Phone. 0341-558585
      Fax. 0341-575810

      STANDART / 7 247,000
      SUPERIOR / 11 347,500
      DELUXE / 5 366,000
      XTRA BED 125,000

  3. pernah kesana beberapa kali, urusan rapat dan nemui wong bule ga pernah tidur disana hehehe..
    sstt bahkan kata professor dari texas pun makanan disana mahel euy

  4. hehehe..wenak tenan ya ratna🙂.ayo kapan ke sana lagi

    kalo mau nyobain kaya gguest house ke penjaranya artalyta hehehehehe

  5. eh,,kapan motonya?

  6. akhirnya masuk ke GH juga mbak barusan….. (pas 3,5 tahun mendiami UB)

    • Akhirnya, dalam rangka apa ?^_^

      • cm numpang masuk sejenak+minum teh hangat🙂 , mbenahi jaringan (router) di sana mbak

      • siiip deh🙂

  7. no telponnya guesthouse ub brapa ya mbak

  8. Mbak, guest house UB bisa untuk umum ngga? misalnya saya mau tes di UB, nah saya menginap beberapa hari samapi test selesai disitu. terima kasih mbak.

    • insyaAlloh dibuka untuk umum mbak🙂

  9. mbk…ada bath up nya gak?

    • Pengalaman saya kemarin waktu menginap disana belum ada, cuma ada shower. Namun kamar mandinya cukup bagus & bersih ^_^

  10. ada nomer teleponnya nda untuk guess house ini? apakah lokasinya dekat dengan polinema malang? karena saya kemungkinan akan ada seminar di polinema akhir bulan ini dan saya dapat suggested untuk menginap di GH nya brawijaya…mohon informasi lebih lanjut yah.. trims..^^

    • Guest House UB sekarang sudah beralih menjadi UB Hotel. Lokasinya cukup dekat dengan Polinema (tinggal jalan kaki saja). Untuk info lengkap mbak bisa langsung hubungi:

      INFO & RESERVATION :
      Jl. MT. Haryono 169
      Malang – East Java
      Indonesia
      Phone. +62 – 341 – 558585 ( hunting )
      Fax. +62 – 341 – 575810

      HOTLINE SERVICES :
      +62 – 81.25211.2225

      EMAIL :
      info@ubhotelmalang.com

      WEBSITE :
      http://www.ubhotelmalang.com

  11. kelihatannya cukup bersih dan suasana belajar kampusnya kerasa banget…

  12. mbak,,saya mahasiswa udinus (semarang)
    saya ingin liburan di sana sambil nemenin adek saya yg lagi kuliah di UB.lha pingin nanya hotel di UB yg di sebut Guest house itu tarif permalam brpa ya?
    denger” 60rb itu bnr apa gx?
    tolong kasih info nya


Leave a Reply

Categories

