Posted by: Ratna | January 11, 2010

CARI REJEKI BOLEH, TAPI SHOLAT JANGAN DITINGGAL …

“ Cari rejeki boleh, tapi sholat jangan sampai ditinggalkan.“ Begitulah kata – kata yang keluar dari Pak Mahesa di salah satu acara sebuah stasiun televisi swasta Indonesia.

Siapa sebenarnya Pak Mahesa? beliau merupakan seorang pengusaha “taksi roda dua” yang dikenal dengan Limobike, dimana usahanya bergerak di bidang jasa angkutan dengan menggunakan sebuah motor (bisa dikatakan Ojek) bagi kalangan menengah ke atas. Dalam setiap angkutannya dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari fasilitas keselamatan penumpang, seperti helm dan rompi sampai dengan i-pod untuk mendengarkan musik untuk menghindari kebosanan.

Setiap angkutan juga dilengkapi dengan GPS (global positioning system) untuk memantau setiap gerak dari tiap angkutan yang beroperasi, hal ini dimaksudkan untuk member kenyamanan dan menjamin keselamatan penumpang. Selain untuk memantau lokasi angkutan, dengan alat tersebut juga dapat diketahui kecepatan dari tiap angkutan (aturan standart, maksimal 60 km/jam). Jika dideteksi kecepatan angkutan di atas 60 km/ jam, maka pihak pemantau akan melakukan konfirmasi kepada driver yang bersangkutan apakah hal itu merupakan permintaan dari penumpang atau bukan. Jaminan keselamatan penumpang juga diperlihatkan dengan adanya asuransi jiwa bagi setiap penumpangnya. Jadi sebelum menggunakan jasa taksi roda dua” ini, setiap penumpang dipersilakan untuk mengisi data diri.

Dari sekian banyak cerita menarik dari usaha Limobike yang dilakoni Pak Mahesa, ada dua hal yang cukup membuat saya terkagum – kagum. Pertama, adanya driver wanita yang khusus disediakan bagi penumpang wanita. Dan yang kedua adalah kebiasaan dari perusahaan ini, dimana ketika adzan berkumandang maka seluruh aktivitas dihentikan untuk melaksanakan sholat berjama’ah. Sungguh luar biasa.

Memang benar kata Pak Mahesa, mencari rejeki sih boleh – boleh saja tapi jangan sampai melupakan kewajiban yang lain utamanya sholat. Karena bagaimanapun kita jungkir balik mencari rejeki, kalau Sang Pemberi Rejeki (Alloh SWT) tidak meridhoi dan memberkahi apa yang kita lakukan, buat apa?


Responses

  1. baru tahu kalau ada ojek proffesional kayak gituan… mantaps…🙂

  2. kalo pake isi data apa ga kelamaan yaa..??

    • Ini ojek istimewa Mas, jadi ada pos-posnya dai daerah tertentu (alias gak mangkal sembarangan), sasarannya orang menengah ke atas yang butuh cepet, aman plus nyaman (bisa jadi pelanggan juga). Ngisi datanya cepet kok ^_^ (saya kok jadi marketer-nya )


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: